September Penerimaan CPNS 2013




Pegawai Negeri Sipil
Kabar gembira baru untuk yang merindukan informasi lowongan CPNS 2013. Pemerintah telah memastikan Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013 akan dipercepat dari yang direncanakan bulan oktober akan dilaksanakan pada bulan September 2013. Namun tanggal pastinya tidak bisa dipastikan, karena Ujian Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013 yang akan dilakukan dengan sistem Computer Assited Test (CAT) tersebut akan dilakukan bertahap.

Pegawai Negeri Sipil
Materi Test yang akan diujikan nantinya terdiri dari :

1. Test Kompetensi Dasa (TKD) mencakup
     -   Tes Wawancara Kebangsaan (TWK)
     -   Tes Intelegensi Umum (TIU)
     -   Tes Karakteriktik Pribadi (TKP)
2. Test Kompetensi Bidang (TKB)

Disusun dan ditetapkan instansi pembina jabatan fungsional

Soal-soal telah siap disusun Konsorsium Perguruan Tinggi plus tim ahli, sehingga dipastikan dengan ribuan soal yang tersedia maka para peserta tidak akan mendapatkan soal yang sama yang tersaji di monitor komputernya namun akan mendapatkan tingkat kesulitan soal yang sama. Tentang tingkat kesulitan soal nantinya diberi tingkatan mudah, sedang dan sukar.

Ujian dengan CAT
Ujian dengan CAT

Karena keterbatasan sistem dimana komputer CAT hanya bisa menguji lima orang perharinya, maka ujian TKD akan dilakukan bertahap tidak sekaligus seperti ujian manual sebelumnya. Namun peserta tidak akan mengalami kesulitan yang berarti nantinya dalam mengoperasikan aplikasi CAT ini karena peserta hanya tinggal melakukan klik yang mudah. Dan dalam waktu singkat juga peserta dapat mengetahui hasil ujian yang mereka peroleh.

Sistem CAT ini akan menjadi model rekrutment pegawai baru di seluruh instansi pemerintah.

Source : http://www.menpan.go.id/

0 komentar:

Premium Blogspot Templates
Copyright © 2012 Information Sciences and share interesting ....